Hari Anti Korupsi Sedunia - 9 Desember, KATAKAN TIDAK !!

20.33 Diposting oleh Arief Rahman

Hehehe....sory telat pak Antasari Azhari (sok kenal bgt siiihh...) . 9 Desember kemarin orang sedunia memperingati hari Anti Korupsi Sedunia. Korupsi...hhmmmm, ini penyakit satu emang susah banget diilanginnya. Dari sejak gue kecil sampe gue dah nikah bgini, kagak ada abisnya yang namanya orang korupsi.

Korupsi ngga cuma dilakonin ama orang gedean lho..!! Ternyata, orang kecil pun tanpa dia sadari juga udah ngelakuin korupsi. Contoh : si OB disuruh beli peralatan kantor, sampe ditoko udah kelar belanja dia bilang ama yang jaga tokonya "Bonnya dilebihin ya pak...buat ongkos saya". Ini sering banget gue alamin waktu gue punya toko ATK. Malah kadang, gue sendiri juga pernah nanyain "mau dilebihin berapa mas??" (amppuunnn...dosa dah gue).

Itu baru dari hal yang kecil. Kalo buat kasus korupsi yang gede mah, udah sering belakangan ini kita denger di tipi. Si pejabat "A" menilep uang rakyat sekian ratus juta, si pejabat "B" dapet jatah sekian M, terus sampe semua pejabat sekarang pada gerah. Gara-gara diuber ama KPK.

Nah, pas hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember kemaren. KPK ngeluarin deklarasi yang dibacain ama ketua KPK Bapak Antasari Azhari. Ini bunyi deklarasinya :
  1. Tidak akan melakukan korupsi,
  2. Menciptakan generasi muda anti korupsi,
  3. Mengutuk segala bentuk perilaku korupsi,
  4. Korupsi harus dihancurkan dan dimusnahkan dari bumi pertiwi, dan
  5. Bertekad menjadikan Indonesia sebagai negeri yang bersih dari korupsi.
Ayo temen-temen, kita dukung gerakan anti korupsi ini. Kalo ada tindak korupsi kita harus berani melaporkan kepada pihak yang berwajib. Sekarang kan dah ada lembaganya tuh, kita cukup ngelaporin ke :

pengaduan masyarakat bisa melalui :

1. Surat : Po.Box 575, Jakarta 10120 (formulir bisa di download)

2. email : pengaduan@kpk.go.id

3. telepon : 021-23508389

4. SMS : 0811 959 575 (baca 0811 959 KPK)
atau 0855 8 575 575 (baca 0855 8 KPK KPK)

Untuk lengkapnya bisa diliat di situsnya KPK : http://www.kpk.go.id/modules/news/

"KATAKAN TIDAK UNTUK KORUPSI"

0 komentar: